Kawasan Bunder

    Ternyata kawasan Hutan Bunder, Gunungkidul tidak hanya sebatas hutan lho. Dibalik rimbunnya pepohanan itu terdapat beberapa hal menarik untuk dikunjungi. Coba saja melewati Kawasan Rest Area Bunder kemudian belok ke jalan setapak. Pertama kita akan menjumpai aliran sungai dengan air yang berwarna kehijaun dihiasi dengan barisan batuan putih dengan tekstur unik dan keras. Di aliran sungai ini sering dijumpai warga yang mencuci atau sebatas menikmati pemandangan sungai di bawah rimbunnya pohon.




    Setelah melewati aliran sungai ini kita akan meneui sebuah kawasan penangkaran rusa. Sayangnya saya belum pernah masuk ke area penangkaran rusa ini.
Berikutnya pemandangan lembah yang inda. Sebenarnya lembah ini biasanya ditanami pohon kayu putih, tapi ketika saya kesana tampak poho-pohon itu habis ditebang. Walaupun pohon-pohon ini habis ditebang tapi sengkedan yang berada di bawah kita tidak kalah menarik kok. :)




    Masih ada 1 lagi di kawasan Bunder ini, yaitu Pabrik pembuatan minyak kayu putih. Bagi yang suka aroma minyak kayu putih seperti saya tentunya melewati area ini akan sangat menyenangkan. Hmm..wangi....



   Hal terakhir yang dapat kita nikmati adalah rimbunnya pepohonan yang pasti kaya akan oksigen. :D Rimbun pepohonan ini dapat kita nikmati sampai kita menemukan kembali jalan raya yang meghubungkan Yogyakarta & Wonosari.

Lebih lengkapnya, silakan teman-teman kunjungi kawasan ini.
Share on Google Plus

About cristoper

0 komentar:

Posting Komentar