PANTAI GALESONG | TEMPAT WISATA DI GALESONG UTARA TAKALAR

Wisata Pantai Galesong

adalah salah satu tempat wisata di Galesong Utara Takalar yang menarik untuk dikunjungi baik oleh pasangan atau oleh keluarga atau oleh komunitas atau group untuk berlibur atau mengadakan acara sambil berlibur. Tempat wisata ini juga biasa disebut Galut dimana ketika orang menyebutnya, berarti yang dimaksud adalah tempat wisata pantai Galesong yang berada di Galesong Utara.



Tempat wisata yang berada di sebelah selatan Makassar ini berada 10 km dari Pantai Losari Makassar dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan mengendarai mobil melalui Jalan Metro Tanjung Bunga. Meskipun cukup dekat dengan Pantai Losari Makassar namun tempat wisata ini tidak masuk dalam wilayah kota Makassar akan tetapi masuk wilayah Kabupaten Takalar, alamat tepatnya di desa Sampulungan Galesong.


Wisata Pantai Galesong Utara Takalar ini sangat ramai oleh pengunjung terutama di akhir pekan dan di hari raya serta pada musim liburan sekolah. Mulai dari grup siswa sekolah TK, grup siswa SD, grup siswa SMP, grup siswa SMA, grup mahasiswa, komunitas, grup karyawan perusahaan, divisi sales dari perusahaan dan berbagai komunitas atau group lain tercatat telah mengadakan kegiatan di tempat wisata ini.

Meskipun tempat wisata ini agak susah di dapat bagi sebagian pengunjung yang pertama kali  mau berkunjung ke tempat ini dan meskipun kegiatan promosi tidak terlalu gencar, akan tetapi tempat wisata ini sudah cukup terkenal secara natural.


Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Wisata Pantai Galesong Utara Takalar diantaranya area parkir yang luas, jumlah personel keamanan dan kebersihan yang memadai, penginapan yang bagus, bersih, nyaman dengan harga yang terjangkau, loby penginapan yang luas, kolam renang dewasa dan balita, gazebo-gazebo yang disediakan secara gratis dan dengan jumlah yang cukup banyak, fasilitas permainan anak-anak seperti skuter, ATV, motor cross, kereta, perahu ayunan, fasilitas permainan di laut seperti jetski, banana boat, perahu tradisional, permainan outbond, 2 cafe yang cukup besar, penginapan/hotel dengan jumlah kamar yang cukup banyak dengan bebrapa pilihan ukuran diantaranya big room, medium dan small room, terdapat juga fasilitas 3 aula dengan ukuran besar dan sedang.


Tempat rekreasi yang saat ini menjadi yang terbesar di Galesong Takalar ini tepat berada di tepi pantai sehingga memiliki view langsung ke laut, dengan ombak yang tenang terutama di pagi hari. Pengunjung yang suka berenang di laut dapat menikmati hangatnyanya air laut di pagi hari atau berenang di kolam renang yang berada di tepi laut.

Pengelola juga meyediakan pelampung bagi pengunjung yang ingin menyewa. Pengunjung juga dapat menyewa perahu tradisional yang selalu stand by di tepi pantai baik untuk tujuan berkeliling menikmati petualangan di laut sambil menikmati pemandangan aktivitas para nelayan maupun pengunjung yang menyewa perahu tersebut untuk memancing.


Penginapan / hotel yang disediakan oleh Wisata Pantai Galesong saat ini menjadi penginapan / hotel yang terbesar dan dengan jumlah kamar terbanyak diantara penginapan / hotel yang dimiliki oleh tempat wisata lain seantero Takalar. Dilantai satu terdapat 6 atau 8 kamar yang cukup luas hingga mampu menampung hingga delapan orang bahkan lebih dalam 1 kamar. Dilantai 2 juga terdapat beberapa kamar dengan kapasitas sampai 4 orang dan dilantai 3 juga terdapat beberapa kamar lagi dengan kapasitas per kamar 2 orang (mungkin saja pengelola mengijinkan penambahan jumlah orang yang menghuni di semua jenis kamar).


Terakhir kali penulis dan keluarga menginap di wisata pantai Galesong tepatnya di kamar lantai 1 yang kapasitasnya 8 orang dan check in di hari Jumat Oktober 2015, harga penginapan wisata pantai galesong Rp. 590.000,- (chick in di hari sabtu dan minggu harga kamar wisata pantai galesong beda dengan check in di hari senin - jumat). Penulis mendapatkan 4 free tiket masuk dan selebihnya membayar harga tiket masuk pantai galesong dengan htm Rp. 20.000,- per orang pada hari tersebut. Kamar yang kami tempati cukup luas dengan fasilitas di dalamnya diantaranya 2 kamar mandi yang bersih, AC, kulkas, TV, 8 bed, handuk, selimut, sabun dan pasta gigi serta  air mineral. View kamar yang kami tempati mengadap kolam renang.

Salah satu obyek wisata di Galesong Takalar ini juga memiliki lingkungan yang hijau, bersih, rindang dan udara yang sejuk. Di sela-sela pepohonan terdapat kolam ikan dan beberapa jenis permainan dan untuk permainan tertentu memiliki sirkuit tersendiri (sepeda, mobil atv dan motor cross). Dengan banyaknya jenis permainan tentunya anak-anak akan merasa senang dan tidak bosan. Terdapat juga kolam ikan yang mengelilingi separuh dari area kolam renang dan diatas kolam renang terdapat beberapa gazebo sehingga Anda dan putra putri Anda dapat melihat ikan-ikan yang berenang di kolam renang, di bawah gazebo.

Pengelola Wisata Pantai Galesong Utara Takalar ini memperbolehkan pengunjung untuk membawa minuman dan makanan jadi / makanan siap saji. Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal makanan dan minuman tidak perlu khawatir karena tempat rekreasi ini memiliki cafe yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Bila Anda belum pernah mengunjungi tempat wisata ini dan bagi Anda yang berasal dari luar kota dan kebetulan sedang berada di Makassar, sangat di sayangkan bila tidak meluangkan waktu untuk menikmati liburan Anda di tempat wisata ini. Jangan lupa untuk reservasi kamar terlebih dulu bila Anda ingin menginap karena bisa-bisa semua kamar sudah fullbook.

Alamat Wisata Pantai Galesong Utara Takalar berada di desa Sampulungan Galesong. Bila Anda ingin melakukan reservasi kamar penginapan / hotel di tempat rekreasi ini, Anda dapat menghubungi nomor telepon ini 0852 42851798.




Penasaran? Silahkan kunjungi Wisata Pantai Galesong.
Share on Google Plus

About cristoper

0 komentar:

Posting Komentar